Kapolri Perintahkan Tembak Begal di Tempat
Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menko PMK Puan Maharani saat meninjau Pelabuhan Merak. Medcom.id/Hendrik Simorangkir
Tangerang:Kapolri Jenderal Tito Karnavian memerintahkan Kapolda Lampung Irjen Suntana dan Kapolda Sumatera Selatan Irjen Zulkarnain Adinegara bertindak tegas ke begal. Bahkan dia memerintahkan menembak di tempat begal yang terjaring saat arus mudik dan balik Lebaran 2018.

"Nanti kalau (pelaku begal) ketangkap tembak-tembakin saja, sudah saya perintahkan itu," ujar Tito di Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2018, di Terminal Terpadu Merak (TTM), Senin 11 Juni 2018.


Hal ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik, terutama pengendara roda dua. Lantaran, titik rawan begal berada di Kabupaten Mesuji, Lampung, yang merupakan daerah perbatasan dengan Sumsel.

"Ini sudah ada yang tertangkap, tertembak mati. Saya perintahkan Kapolda Lampung dan Kapolda Sumsel lakukan operasi khusus begal," katanya.

Sedangkan angka kecelakaan lalu lintas, menurun sebanyak 30 persen dibandingkan arus mudik tahun 2017 lalu.

"Angka kecelakaan ada 100 kecelakaan, tapi tidak ada kecelakaan signifikan. Itu jauh lebih rendah dari tahun sebelumnya, di masa hari yang sama, jadi turun 30 persen," pungkasnya.

 



(SUR)