Ilustrasi Medcom.id
Ilustrasi Medcom.id

Polres Sukabumi Antisipasi Teror Saat Arus Mudik

Ramadan Mudik Lebaran 2019
Antara • 29 Mei 2019 10:16
?Sukabumi:Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat, fokus mengantisipasi aksi terorisme yang meyasar personel Polri saat mengamankan arus mudik Lebaran 2019. Setiap petugas di lapangan diharap bisa saling melindungi dan mengawasi.
 
"Karena beberapa waktu ke belakang anggota Polri kerap menjadi sasaran aksi teror. Sehingga kami bekerja sama dengan TNI untuk saling melindungi," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro di Sukabumi, Rabu, 29 Mei 2019.
 
Susatyo mengungkap, pihaknya mendapat bantuan dari Satuan Anti Teror Batalyon Infanteri (Yonif) 310/Kidang Kencana sebanyak satu pleton. Satuan bisa digunakan dalam penanggulangan aksi teroris, ketika dibutuhkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk pengamanan ini jumlah personel keamanan gabunganyang diturunkan mencapai 800 orang yang terdiri dari anggota Polri, TNI dan intansi pemerintahan," tambahnya.
 
Dia mengatakan, ratusan pesonel keamanan disiagakan di titik-titik rawan gangguan keamanan, kriminalitas serta objek vital. Seperti kantor pemerintahan, perbankkan dan pusat keramaian.
 
Susatyo mengaku, pengamanan Lebaran tahun ini berbeda ketimbang tahun lalu. Karena, bertepatan dengan masa pemilihan umum (pemilu). Sehingga dua operasi keamanan dilakukan bersamaan,yakni operasi mantap brata dan ketupat lodaya.
 
Dia mengimbau, agar suasana Ramadan tidak dikotori dengan hal buruk. Terlebih dengan adanya kericuhan di DKI Jakarta beberapa waktu lalu, diharap tak merembet ke daerah.
 
"Untuk itu Muspida setempat akan terus bekerja keras menjaga keamanan daerah agar masyarakat yang menjalankan ibadan Ramadan dan merayakan Idulfitri bisa merasa aman dan nyaman," tandasnya.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif