Jalur pantura masih terlihat normal
Jalur pantura masih terlihat normal

Jalur Pantura Arah Jakarta Masih Sepi Kendaraan

Ramadan Mudik Lebaran 2019 Ramadan 2019
Ahmad Rofahan • 30 Mei 2019 10:38
Cirebon: Diberlakukannya kebijakan arus lalu lintas satu arah, dihawatirkan akan membuat jalur Pantura mengalami penumpukan. Namun hingga saat ini, arus lalu lintas dari Jawa menuju Jakarta di Pantura, masih normal.
 
Seperti yang terlihat di Jalan Raya Kanci Cirebon, sejumlah kendaraan masih terpantau ramai lancar, namun tidak terjadi penumpukan. Sejumlah kendaraan besar seperti bus dan truk, juga terlihat banyak melintas.
 
Jika hari normal, kendaraan-kendaraan seperti bus dan truk lebih banyak melintas melalui jalur tol. Namun dengan adanya pemberlakukan one way ini, kendaraan-kendaraan tersebut harus melintas lewat Pantura.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kepala Pos Pengamanan Kanci, Iptu Ujang Sarifudin membenarkan hal tersebut. Menurutnya, kendaraan dari arah Jawa menuju Jakarta dari Pantura memang belum tejadi peningkatan.
 
Ia menduga, hal tersebut dikarenakan jumlah kendaraan yang akan menuju Jakarta, lebih sedikit dibandingkan yang hendak menuju Jawa.
 
"Karena saat ini, yang lebih mendominasi arah Jawa," kata Ujang di Cirebon, Kamis, 30 Mei 2019.
 
Sedangkan untuk kendaraan ke arah Jawa di Pantura, saat ini masih didominasi oleh kendaraan roda dua. Ujang mengatakan, bahwa peningkatan kendaraan roda dua di Pantura, sudah terjadi sejak dua hari kemarin.
 
"Sejak dua hari kemarin, sudah ada peningkatan roda dua ke jalur Pantura," kata.
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif