8.884 Penumpang Turun di Stasiun Cirebon Pagi Ini
Ilustrasi kereta api. Foto: Medcom.id/Octavianus Dwi Sutrisno
Cirebon:Jumlah penumpang kereta api yang turun di Stasiun Cirebon terus mengalami kenaikan dari hari ke hari. Pada pagi ini, tercatat sebanyak 8.884 penumpang yang turun di stasiun yang masih berada dalam wewenang Daop 3 Cirebon tersebut.

Manager Humas Daop 3 Cirebon Krisbiyantoro menyebutkan, jumlah tersebut lebih besar dibandingkan dengan hari sebelumnya. Bahkan jumlah penumpang yang turun di stasiun ini per pukul 08.30, Senin, 10 Juni 2018, mengalahkan penumpang yang turun seharian pada Sabtu, 9 Juni 2018.


"Penumpang yang turun kemarin di Stasiun Cirebon secara keseluruhan, berjumlah 8.798 penumpang. Sedangkan pada hari ini sudah mencapai 8.844 penumpang," kata Kris.

Sedangkan penumpang yang naik dari Stasiun Cirebon pada hari ini hingga pukul 08.30 WIB berjumlah 3.754 penumpang. Sedangkan penumpang pada hari sebelumnya secara keseluruhan berjumlah 4.310 penumpang.

Jumlah tersebut dipastikan terus bertambah. Mengingat, masih banyak kereta yang akan tiba di Stasiun Cirebon.

Kris menambahkan, penumpang yang turun di Stasiun Cirebon bukan hanya penumpang yang menggunakan kereta api dengan jurusan Daop 3 Cirebon saja. Melainkan kereta api lainnya yang melintasi Cirebon.

Untuk saat ini, Daop 3 Cirebon memiliki delapan perjalanan kereta api reguler dan delapan perjalanan kereta api fakultatif. Kereta yang dioperasikan yaitu, Kereta Argo Jati, Cirebon Ekspress, Tegal Bahari, Ranggajati dan Senja Cirebon.

"Kami punya 16 perjalanan KA, baik itu reguler dan fakultatif. Untuk penumpang yang turun saat ini, bukan hanya dari kereta Daop 3 Cirebon, tapi umum,” ujar Kris.

 



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id