Ilustrasi. Foto: Medcom.id
Ilustrasi. Foto: Medcom.id

Pergerakan Arus Balik di Nagreg Terus Dipantau

Antara • 09 Mei 2022 11:19
Bandung: Polresta Bandung masih mengawasi pergerakan arus balik di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, hingga Senin, 8 Mei 2022. Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo memprediksi masih ada kendaraan pemudik yang melakukan perjalanan dari timur ke barat di jalur selatan.
 
Pihaknya terus berkoordinasi dengan Polres Garut untuk antisipasi arus balik. "Kami terus antisipasi dengan menerjunkan personel di lapangan untuk melakukan penguraian," kata Kusworo dilansir Antara, Senin, 8 Mei 2022.
 
Baca: Penumpang Arus Balik di Terminal Terpadu Merak Rebutan Bus

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejauh ini, kata Kusworo, belum ada petunjuk mengenai pemberhentian Operasi Ketupat pengamanan arus mudik-balik. Namun, jika operasi itu disudahi, pihaknya bakal meningkatkan kegiatan rutin di lokasi rawan kendaraan arus balik.
 
"Seandainya selesai pun kami akan melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan," papar Kusworo.
 
Pengawasan dilakukan hingga aktivitas masyarakat berjalan normal. Seperti, saat siswa kembali masuk sekolah dan para pekerja kembali bekerja di kantor.
 
Kusworo mengatakan hingga puncak arus balik pada Minggu, 8 Mei 2022, situasi lalu lintas mulai dari kawasan Nagreg hingga ke Gerbang Tol Cileunyi dalam kondisi ramai lancar.
 
Menurut dia, situasi bisa tetap lancar karena pihak kepolisian memberlakukan sejumlah rekayasa lalu lintas. Mulai dari skema satu arah atau one way hingga skema lawan arus atau contra-flow.
 
"Kami akan terus bertindak maksimal hingga kegiatan arus balik bisa dikatakan landai, atau normal," kata Kusworo.
 

(DEV)
LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif