Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, di Makassar, Sulawesi Selatan. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin.
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, di Makassar, Sulawesi Selatan. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin.

Rekayasa Lalu Lintas ke Makassar Dilakukan Besok

Ramadan arus balik
Muhammad Syawaluddin • 07 Juni 2019 18:57
Makassar: Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan bakal memberlakukan rekayasa lalu lintas satu arah maupun lawan arah, mengantisipasi kemacetan arus balik kendaraan menuju Kota Makassar, Sulsel. Puncak arus balik ke Kota Makassar diprediksi terjadi, pada Sabtu, 8 Juni dan Minggu, 9 Juni 2019.
 
"Sistem ini akan memberikan prioritas utama bagi arus balik kendaraan yang mengarah ke Kota Makassar yang sering mengalami kemacetan yakni di Maros atau Gowa," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat, 7 Juni 2019.
 
Dicky menyakini, puncak arus mudik bakal terjadi pada Sabtu, 8 Juni dan Minggu, 9 Juni 2019. Kendaraan menuju Kota Makassar bakal cukup padat melalui jalur di Kabupaten Maros, dan Kabupaten Gowa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Traffic light di sini (Sulsel) belum bisa mengurai kemacetan. Tentu keberadaan petugas polri dan Dishub sangat berperan dalam mengatasi kemacetan," jelasnya.
 
Polda Sulsel mengimbau ke seluruh masyarakat yang akan balik ke Kota Makassar untuk tidak memaksakan balik pada Minggu, 9 Juni. Karena akan terjadi kemacetan khususnya di sepanjang jalan Kabupaten Takalar, Gowa, Maros, dan Pangkep.
 
"Lebih baik masyarakat berangkat lebih awal ke Kota Makassar. Dan Gunakan informasi lalu lintas online yang ada di maps supaya tidak terjebak kemacetan. Atau gnakan jalur-jalur alternatif yang ada," bebernya.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif