Gerbang Tol Cikampek Utama. (MI/Reza Sunarya)
Gerbang Tol Cikampek Utama. (MI/Reza Sunarya)

Pemudik Diimbau Manfaatkan Diskon Tarif Tol

Ramadan Mudik Lebaran 2019
Antonio • 04 Juni 2019 19:09
Bekasi: Pemudik diharapkan memanfaatkan diskon tarif tol sebesar 15 persen pada arus balik Lebaran 2019. Diskon tarif tol berlaku mulai 10 Juni sampai 12 Juni 2019.
 
Direktur Utama Jasa Marga, Desi Arryani mengatakan, pihaknya memprediksi puncak arus balik jatuh pada H+3 Lebaran 2019, Minggu, 9 Juni 2019. Pada hari tesebut, diperkirakan akan ada 104 ribu kendaraan yang melewati Gerbang Tol Cikampek Utama ke arah Jakarta.
 
"Ini diharapkan menarik minat masyarakat sehingga distribusi lalu lintas arus mudik dapat menjadi maksimal," kata Desi, Selasa, 4 Juni 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengimbau, pengguna jalan untuk mempersiapkan perjalanan balik. Sehingga perjalanan balik bisa terasa nyaman.
 
"Isi BBM dan saldo uang elektronik dengan maksimal sebelum masuk ke jalan tol. Ini untuk menghindari kepadatan di gerbang tol dan rest area," ujarnya.
 
Dia mengingatkan, agar lebih dulu mengecek kondisi kendaraan. Agar tidak mengalami kendala saat perjalanan balik mudik Lebaran 2019.
 
Selain itu, pihaknya juga meminta agar pengguna jalan memantau arus lalu lintas sebelum melakukan perjalanan. Pemudik diharap melakukan perjalanan pagi hari, untuk menghindari kecenderungan jam favorit arus balik pada siang dan sore hari.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif