Antisipasi Teroris, Polisi Razia Kendaraan di Perbatasan Indonesia-Timor Leste

Carlessius Kolo, Sunnaholomi Halakrispen 15 Juni 2018 00:03 WIB
Mudik Lebaran 2018
Antisipasi Teroris, Polisi Razia Kendaraan di Perbatasan Indonesia-Timor Leste
Ilustrasi pengamanan perbatasan. Antara foto
NTT:Polres Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur mengadakan razia kendaraan pemudik di jalur lintas Indonesia-Timor Leste. 

Kapolres TTS AKBP Totok Mulyanto mengatakan razia tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya penyusup atau teroris yang menyusup di antara pengendara dan penumpang lebaran.


“Operasi di jalur antarnegara ini untuk mencegah adannya penyusup dan demi terciptanya suasana nyaman dalam perayaan lebaran tahun ini,” ujar Totok di NTT, Kamis, 14 Juni 2018.

Selain operasi atau razia teroris, Totok menyatakan diadakan juga razia senjata tajam. Totok memimpin langsung razia dengan memeriksa semua mobil dan sepeda motor yang melintasi area tersebut.

Dalam razia tersebut  timnya menyita satu jerigen bensin. Selain itu puluhan penumpang terpaksa diturunkan karena melebihi kapasitas tumpangan.

Operasi cipta kondisi tersebut digelar tidak hanya hari ini, melainkan sejak sepekan yang lalu. Operasi akan berakhir setelah H+3 lebaran.

Totok pun berharap agar Hari Raya Idulfitri tahun ini dapat berlangsung baik dan ketentraman. “Kami berharap semua warga bisa menghormati umat muslim yang merayakan dan menjaga toleransi yang baik,” tandas dia.



(SCI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id