Sejumlah pekerja sedang memperbaiki Jalan Raya Chairil Anwar yang berlubang pada Jumat 17 Mei 2019. Antonio/Medcom.id
Sejumlah pekerja sedang memperbaiki Jalan Raya Chairil Anwar yang berlubang pada Jumat 17 Mei 2019. Antonio/Medcom.id

Perbaikan Jalan di Bekasi Ditargetkan Selesai H-10 Lebaran

Ramadan Mudik Lebaran 2019 Ramadan 2019
Antonio • 19 Mei 2019 10:29
Bekasi: Pemerintah Kota Bekasi sedang memperbaiki jalan yang akan dilintasi pengendara pada mudik Lebaran 2019. Perbaikan tersebut ditargetkan rampung pada H-10 Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah.
 
Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, Arif Maulana mengatakan, terdapat sejumlah ruas jalan di Kota Bekasi yang diperbaiki. Mulai dari batas Kota Bekasi dengan Jakarta, Kota Bekasi dengan Kabupaten Bogor dan batas Kota Bekasi dengan Kabupaten Bekasi.
 
Beberapa jalan di antaranya yakni Jalan Raya Sudirman, Jalan Raya KH Noer Alie (Jalur Kalimalang), Jalan Raya Siliwangi, Jalan Ir. H. Juanda, Jalan Chairil Anwar dan Jalan HM Djoyomartono.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Penanganan perbaikan jalan sudah dilaksanakan, target H-10 sudah selesai semua," kata Arif saat dihubungi, Minggu, 19 Mei 2019
 
Ia menjelaskan, perbaikan di Jalan KH Noer Alie atau Jalur Kalimalang, pihaknya meminta agar dilakukan oleh pengelola proyek Tol Bekasi - Cawang - Kampung Melayu (Becakayu).
 
Pihaknya juga menerjunkan dua Tim Unit Reaksi Cepat (URC) DBMSDA Kota Bekasi untuk melaksanakan perbaikan jalur mudik yang ada di wilayah setempat.
 
"Untuk tim URC melakukan penanganan jalan lubang (kerusakan minor), menyisir jalur mudik dengan menurunkan dua tim dengan kekuatan masing-masing tim sebanyak delapan personil," ujarnya.

 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif