Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau Gerbang Tol Cikarang Utama, Minggu 19 Mei 2019. Antonio/Medcom.id
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau Gerbang Tol Cikarang Utama, Minggu 19 Mei 2019. Antonio/Medcom.id

Waktu Pemberlakuan One Way Bisa Diperpanjang

Ramadan Mudik Lebaran 2019
Antonio • 19 Mei 2019 16:06
Bekasi: Waktu pemberlakuan rekayasa satu arah (one way) dari kilometer 25, Cibitung sampai kilometer 262 Brebes Barat berpotensi diperpanjang. Penambahan waktu dimungkinkan jika terjadi kepadatan lalu lintas.
 
“Semua kewenangan ada di Kakorlantas, Kakorlantas bisa mengambil suatu policy (kebijakan), dan kita akan umumkan 24 jam sebelumnya,” kata Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi di Bekasi, Minggu, 19 Mei 2019.
 
Kendati demikian, ia meminta supaya Korlantas Polri menginformasikan hal tersebut sebelum diberlakukan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Jadi saya juga minta kepada kakorlantas tidak serta merta, jadi satu hari sebelumnya sudah diumumkan kita akan menambah one way, tanggal 3,4 atau tanggal berapa,” ujarnya.
 
Diketahui, rekayasa satu arah bakal diberlakukan saat puncak arus mudik H-3, yakni tanggal 31 Mei-2 Juni 2019. One way akan diberlakukan di KM 25 Cibitung hingga KM 262 Brebes Barat.
 
Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri di Rupatama Mabes Polri juga mengusulkan agar pemerintah mencanangkan 31 Mei menjadi cuti bersama. Bersamaan dengan cuti bersama pada 3, 4, dan 7 Juni 2019.
 
“Kita juga mengusulkan kepada pemerintah, tanggal 31 (Mei) yang belum diliburkan, mudah-mudahan bisa jadi cuti bersama dengan tanggal 3, 4, dan 7 (Juni), harapan kita seperti itu,” ujarnya.
 

 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif