Pemberlakuan rekayasa lalu lintas contraflow di KM 29 Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Kamis 30 Mei 2019: Foto: Istimewa
Pemberlakuan rekayasa lalu lintas contraflow di KM 29 Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Kamis 30 Mei 2019: Foto: Istimewa

Contra Flow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Disetop

Ramadan Mudik Lebaran 2019
Antonio • 30 Mei 2019 23:56
Bekasi: Rekayasa lalu lintas di KM 34 sampai KM 69 Jalan Tol Jakarta Cikampek dihentikan pada pukul 19.45 WIB, Kamis, 30 Mei 2019. Penghentian dilakukan lantaran lalu lintas kendaraan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek terpantau lancar sekitar pukul 19.45 WIB.
 
Pemberlakuan contra flow sebelumnya dilakukan dari KM 29 sampai KM 61 Jalan Tol Jakarta Cikampek. Kemudian, diperpanjang dari KM 34 sampai KM 70.
 
Jasa Marga atas diskresi kepolisian melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk mengurai kepadatan di Jalan Tol Jakarta Cikampek selain contra flow. Yakni, pemberlakuan rekayasa lalu lintas satu arah (one way) yang terjadwal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saat ini rekayasa lalu lintas one way masih efektif berlangsung dari KM 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek sampai dengan KM 263 Brebes Barat," kata Corporate Communications Department Head Jasa Marga, Irra Susiyanti melalui keterangan tertulisnya.
 
Baca juga: Area Pemberlakuan Contra Flow Tol Jakarta-Cikampek Diperpanjang
 
Untuk hari ini, Jasa Marga memprediksi sebanyak 74 ribu kendaraan meninggalkan Jakarta. Kondisi itu terpantau dari kondisi lalu lintas arah Cikampek dan melintas di Gerbang Tol Cikampek Utama.
 
Irra mengimbau agar pengguna jalan tol untuk tetap berhati-hati dalam berkendara, memperhatikan rambu-rambu, serta arahan petugas di lapangan. "Pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman," pungkas dia.
 

(HUS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif