Ilustrasi mudik. (ANT/Aprillio Akbar)
Ilustrasi mudik. (ANT/Aprillio Akbar)

Kabupaten Tangerang Siapkan 13 Bus Mudik Gratis

Ramadan Mudik Lebaran 2019
Hendrik Simorangkir • 23 Mei 2019 16:27
Tangerang: Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang menyiapkan 13 unit bus gratis untuk peserta mudik gratis Lebaran 2019. 13 unit bus akan diberangkatkan dengan tujuan mudik di Pulau Jawa.
 
"Mudik gratis ini kan program dari Pemda ada 13 unit bus untuk tujuan Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, Bambang Mardi, Kamis 23 Mei 2019.
 
Bambang menjelaskan sekitar enam ribu orang akan difasilitasi untuk pulang ke kampung halamannya secara gratis. Pemudik yang ingin mengikuti progam mudik gratis bisa mendaftar langsung ke kantor Dishub Kabupaten Tangerang, di Balaraja, Tangerang, Banten.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pendaftaran dimulai kemarin, Rabu 22 Mei. Calon pemudik diwajibkan membawa KTP asli dan STNK motor asli. KTP wajib berdomisili Kabupaten Tangerang. Satu KTP berlaku untuk satu orang," jelas Bambang.
 
Bambang menuturkan, total bus yang akan berangkat dari Kabupaten Tangerang sebanyak 106 bus. Dengan rincian 13 bus dari Dishub Kabupaten Tangerang dan 93 bus dari Kementerian Perhubungan. Sebanyak 106 bus akan diberangkatkan serentak di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, pada 1 Juni 2019.
 
"Untuk batas pendaftaran bagi 13 bus gratis praktisnya H-3 sebelum keberangkatan serentak pada 1 Juni nanti. 93 bus dari Kemenhub sudah full," imbuhnya.
 
Bambang mengatakan, bagi warga Kabupaten Tangerang yang lebih dahulu mendaftar mudik gratisdari Kemenhub via online dapat mengambil tiket di kantor Dishub Kabupaten Tangerang. Sebab, untuk pendaftaran dari Kemenhub sudah ditutup pada akhir bulan Maret 2019.
 
"Pengambilan tiketnya dan memasukan dokumennya di Dishub Kabupaten Tangerang karena sejak pertengahan Maret 2019 sudah habis, jadi tinggal yang masih tersedia 13 bus dari kami sediakan," paparnya.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif