Jalur alternatif Lingkar Leles, Garut. (MI/Adi Kristan)
Jalur alternatif Lingkar Leles, Garut. (MI/Adi Kristan)

Jalur Alternatif Priangan Timur Bersiap Hadapi Pemudik

Ramadan Mudik Lebaran 2019
Kristiadi • 09 Mei 2019 18:05
Garut: Jalur alternatif di wilayah Priangan Timur mulai dari Garut, Tasikmalaya, Ciamis hingga Jawa Tengah akan dilalui pemudik saat arus mudik Lebaran 2019. Polres Garut tengah memetakan jalur alternatif di Lingkar Leles tersebut.
 
"Jalan Lingkar Leles akan digunakan untuk mengurai kemacetan di Jalan Raya Bandung dan Garut. Jalur tersebut siap dilalui pengemudi meski pembenahan belum tuntas," kata Kapolres Garut AKB Budi Satria Wiguna, Kamis, 9 Mei 2019.
 
Budi mengatakan, kondisi jalur Lingkar Leles masih diaspal. Tapi, jalur tetap bisa dilalui kendaraan. Selain jalur alternatif Leles, pemudik bisa melalui Jalan KH Anwar Musadad, Garut untuk mengurai kemacetan di Tarogong, Garut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami akan memaksimalkan jalur Sigobong dan jalan rusak harus segera diperbaiki," ucapnya.
 
Dia mengingatkan, untuk jalur alternatif Jalan Lingkar Kadungora, Garut, belum dapat digunakan. Karena, terkendala pembangunan jalan layang yang belum rampung.
 
"Tapi kita berharap agar semuanya bisa diperbaikinya agar para pengguna dapat merasakan nyaman saat melintas," ujarnya.
 
Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya Kota AKP Andrianto mengatakan, jalur Gentong akan menjadi titik rawan arus mudik. Lantaran, banyak ditemukan titik kemacetan, jalan yang menanjak dan berkelok, juga kurangnya penerangan jalan.
 
"Jalur selatan Gentong tentunya jelang mudik harus diantisipasi terutama keselamatan yang dipersiapkan Polres Tasikmalaya Kota adalah beberapa jalur perlintasan kereta api," urainya.
 
Dia menegaskan, kini pihaknya masih berkoordinasi dengan sejumlah dinas dan stakeholder terkait soal pengamanan arus mudik, Terutama, perihal perbaikan jalan, kesediaan alat berat, mobil derek, pemadam kebakaran, dan ganjal ban.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif