Stasiun Jakarta Kota Tambah Loket di Musim Mudik
Stasiun Jakarta Kota. MI/Galih Pradipta
Jakarta: Stasiun Jakarta Kota bakal menambah loket tiket saat musim mudik lebaran 2018. Penambahan itu guna mengantisipasi penumpukan antrean penumpang.

"Persiapannya meliputi penambahan loket seperti tahun lalu, ada tambahan sekitar tujuh sampai delapan loket," kata Kepala Stasiun Jakarta Kota Sugi Hartanto kepada Medcom.id di Stasiun Jakarta Kota, Jumat, 1 Juni 2018. 


Selain penambahan loket, Sugi juga bakal menambah petugas keamanan dan kebersihan. Seluruh kebijakan ini bakal mulai diterapkan pada H-10 lebaran hingga musim libur lebaran selesai.

Menurut Sugi, kenaikan jumlah penumpang di Stasiun Jakarta Kota justru bukan saat musim mudik, melainkan saat musim libur lebaran. Penumpang membludak lantaran banyak yang berkunjung ke kawasan Kota Tua.

"Kalau sebelum lebaran, jumlah penumpang relatif normal. Justru setelah lebaran biasanya sudah ramai. Tahun lalu paling tinggi (jumlah penumpang) total ada 186 ribu di H+3 karena orang liburan," ungkapnya.

Ia mengimbau masyarakat yang menggunakan moda transportasi kereta rel listrik (KRL) commuter line tidak membawa barang berlebihan. Pengguna KRL dapat membawa barang bawaan yang bisa dijinjing sendiri atau diletakan pada rak bagasi dengan ukuran maksimum 100x40x30 centimeter.

"Saran kalau lebaran itu penuh tidak usah bawa barang yang berlebihan. Untuk barang bawaan, sepeti sudah ada aturannya. Jangan melebihi itu. Jika melebihi kita tindak sesuai aturan" kata Sugi. (Muhammad Reysa)



(AGA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id