PDI Perjuangan Berangkatkan 8 Ribu Pemudik
Bus mudik gratis PDIP. Foto: Medcom.id/Faisal Abdalla.
Jakarta:Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mengadakan mudik gratis. Sebanyak 8.829 peserta mengikuti mudik gratis ini.

"Mudik gratis yang dilakukan PDI Perjuangan adalah agenda rutin. Ini ajang kita untuk silaturahmi kepada warga," kata Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Bamusi, Nasyirul Falah Amru, di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa 12 Juni 2018. 


Menurut dia, PDI Perjuangan menyiapkan 140 armada bus yang akan diberangkatkan ke berbagai daerah di Pulau Jawa. Selain itu, PDI Perjuangan juga turut menyediakan pemberangkatan mudik gratis dengan menggunakan kereta api dari stasiun Pasar Senen. 

Baca:PDI Perjuangan Lepas 700 Pemudik dari Stasiun Senen

"Kita ingin lebih memperlihatkan pada masyarakat bahwa PDI Perjuangan peduli pada lapisan masyarakat. Kita tahu pemerintah enggak bisa sepenuhnya men-coverperjalanan mudik. PDI Perjuangan sebagai partai pendukung pemerintah, kita juga membantu," jelas dia. 

Acara mudik gratis ini rencananya akan dihadiri oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. Bus dengan tujuan Jawa Tengah dijadwalkan diberangkatkan pertama kali dari kantor DPP PDI Perjuangan. 





(OGI)