Ilustrasi/Medcom.id.
Ilustrasi/Medcom.id.

Trans Sumatra Siap Hadapi Arus Balik

Ramadan Mudik Lebaran 2019 Ramadan 2019
ant • 04 Juni 2019 14:23
Jakarta: Kendaraan di jalan Tol Trans Sumatra mulai dari ruas Bakauheni-Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung hingga Indralaya-Palembang, ramai lancar tanpa adanya antrean berarti.
 
"Dari hasil pantauan udara, baik pemudik yang melakukan transaksi di pintu masuk gerbang tol Bakauheni Selatan hingga melintas di ruas jalan tol Trans Sumatera yang dibuka secara fungsional mulai dari pukul 06.00-17.00 WIB sepanjang 189 km ini terlihat ramai lancar tanpa adanya antrean kendaraan," ujar Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Danang Parikesit melalui keterangan resmi, Selasa 4 Juni 2019.
 
Ia mengatakan dari hasil evaluasi selama arus mudik, ruas tol Trans Sumatera dapat menampung dan mengalirkan kendaraan dengan baik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal itu terlihat dari pemberlakuan sistem pengaturan lalu lintas dua arah maupun satu arah serta penggunaan jalur operasional, fungsional dan fungsional terbatas terlihat lancar.
 
"Ini merupakan hasil dari kerja sama yang sangat erat antara pemerintah dan BUJT yang telah mengelola jalan tol di wilayah Sumatera Selatan dan Lampung. Dengan kualitas jalan tol yang tertata bagus, juga rest area yang disiapkan, cukup memberikan kenyamanan bagi para pemudik," kata Danang.
 
Lebih lanjut, ia menyebut yang perlu diperhatiakan yakni pada saat arus balik lebaran. BUJT perlu mempersiapkan lebih baik karena dengan waktu yang terbatas, selama tiga hari, 8-10 Juni 2019, masyarakat akan berbondong-bondong kembali ke tempat asalnya.
 
"Harapan kami kepada para pengguna jalan tol harus tetap memperhatikan kondisi jalan, kondisi stamina tubuh, dan jangan lupa beristirahat ketika badan lelah. Jangan lupa isi saldo uang elektronik dan bahan bakar yang cukup, serta ikuti aturan berkendara yang telah disusun oleh Korlantas Polri," imbuh Danang.
 
Direktur Utama Hutama Karya, Bintang Perbowo optimistis kelancaran akan tetap terjaga pada saat arus balik nanti
 
"Kami pastikan untuk arus balik lebaran nanti, kendaraan yang melintas juga akan berjalan dengan lancar," ucap Bintang.
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif