Museum Pusaka Keraton Kasepuhan Cirebon. (MI/Nurul Hidayah)
Museum Pusaka Keraton Kasepuhan Cirebon. (MI/Nurul Hidayah)

Tol Palikanci Pasang Rambu Wisata untuk Pemudik

Ramadan Mudik Lebaran 2019
Nurul Hidayah • 17 Mei 2019 19:33
Cirebon: Jasa Marga Cabang Tol Palikanci berupaya perkenalkan sejumlah lokasi wisata di wilayah Cirebon. Rambu-rambu akan dipasang sebagai penunjuk arah.
 
Traffic Management Manager PT Jasa Marga Tol Palikanci, Agus Hartoyo, menjelaskan penunjuk arah lokasi wisata akan dipasang sebelum pintu keluar Plumbon. "Rambu tersebut berwarna cokelat dan mengarahkan pengendara ke kawasan Batik Trusmi," ungkap Agus, Jumat, 17 Mei 2019.
 
Seperti diketahui, kawasan Batik Trusmi merupakan salah satu lokasi wisata belanja di Kabupaten Cirebon. Kemudian, kawasan Trusmi juga berdekatan dengan daerah Tengah Tani.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wilayah Tengah Tani bisa memanjakan pemudik dengan berbagai pangan khas Cirebon. Di antaranya empal gentong, empal asem, nasi lengko dan lainnya. Oleh-oleh khas Cirebon juga dapat dibeli di kawasan tersebut.
 
"Karena itu rambu khusus wisata kami pasang agar pengguna tol mudah menemukan lokasi yang akan dituju," ungkap Agus.
 
Dia menerangkan, dengan adanya rambu wisata pemudik bisa sembari melepas lelah. Pemudik bisa keluar tol mengikuti rambu wisata yang sudah disiapkan.
 
Selain lokasi wisata belanja dan kuliner. Wisata sejarah pun bisa dilakukan. Keraton Kasepuhan dan Taman Air Goa Sunyaragi, Cirebon, telah siap membuka pintu untuk pemudik juga wisatawan.
 
"Kami sudah melakukan pembersihan dan pembenahan," kata Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif