Pengendara mobil antre saat akan memasuki Tol Gate Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan. (ANT/ARDIANSYAH)
Pengendara mobil antre saat akan memasuki Tol Gate Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan. (ANT/ARDIANSYAH)

Tol Trans Sumatera Ramai Dilintasi Pemudik Arus Balik

Ramadan arus balik
Antara • 08 Juni 2019 13:54
Bandarlampung: Arus balik pemudik dari Sumatera ke Pulau Jawa tampak ramai melintasi Jalan Tol Trans Sumatera (JJTS) menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung, pada Sabtu, 8 Juni 2019. Pantauan Antara, kendaraan arus balik pemudik melaju kencang menuju pelabuhan Bakauheni untuk melanjutkan menyeberang ke Pelabuhan Merak, Cilegon Banten.
 
Dari Pelabuhan Merak, para pemudik arus balik akan melanjutkan perjalanannya ke berbagai daerahdi Jawa, terutama Jabotabek, Bandung, Semarang dan Yogyakarta. Kendaraan arus balik umumnya didominasi kendaraan pribadi, yang melaju dari arahTerbanggi Besar dan Palembang menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung.
 
Sementara itu, Gerbang Tol (GT) Kota Baru dan GT Lematang, juga padat dengan kendaraan arus balik. Kendaraan di kedua gerbang tol itu banyak yang menuju Pelabuhan Bakauheni.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, di GT Kota Baru dan GT Lematang juga ramai dengan arus kedatangan kendaraan, terutama mobil arus balik ke Kota Bandarlampung, serta kendaraan asal Palembang yang hendak liburan ke Lampung.
 
Arus kendaraan di gerbang tol tersendat karena banyak pengendara mengisi ulang uang elektronik menjelang pintu keluar atau pintu masuk tol.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif