Harga Tiket Bus Mulai Naik
Suasana Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur, Sabtu, 2 Juni 2018. Medcom.id/M Reysa.
Jakarta: Harga tiket bus antar kota di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur, mulai naik. Sejumlah perusahaan otobus (PO) menaikkan harga tiket menjelang Lebaran 2018.

Kenaikan harga tiket pun bervariasi. PO. Haryanto yang melayani trayek Jakarta-Solo telah menaikkan harga tiket secara berkala sejak 26 Mei 2018.


"Harga tiket sudah naik tapi tidak sekaligus. Misalnya untuk ke Solo dari Rp180 ribu sekarang jadi Rp250 ribu. Kenaikan sudah dari tanggal 26 Mei dan naik bertahap sampai lebaran nanti," kata salah satu pengurus PO. Haryanto Taufik saat ditemui di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Sabtu, 2 Juni 2018.

Harga tiket akan mengalami puncak kenaikan pada 8 hingga 13 Juni. Kenaikan bisa mencapai tiga kali lipat dari harga normal.

Sementara itu, PO. Sinar Jaya telah menaikkan harga tiket bus sejak kemarin. Mereka menaikkan harga tiket sebesar Rp20 ribu untuk semua rute yang dilayani.

Petugas PO Sinar Jaya Soladin mengatakan, kenaikan akan berlaku bertahap hingga 13 Mei. "Misalnya tujuan Wonosobo dari Rp120 ribu naik jadi Rp140 ribu," kata Soladin.

Pengurus PO. Pahala Kencana Darsini mengatakan harga tiket bus akan mengalami kenaikan tertinggi pada H-3 Lebaran 2018. Darsini menambahkan, PO. Pahala Kencana berencana menaikkan harga tiket hingga 100 persen.

"Harga tiket masih akan naik lagi. Akan mentok di harga Rp580 ribu hingga Rp650 ribu. Ini diberlakukan antara tanggal 9-14 Juni 2018 nanti," kata Darsini.


(Muhammad Reysa)



(DRI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id