Kecelakaan di Jabar Turun 42% Ketimbang 2017
Ilustrasi. Medcom.id/Rakhmat Riyandi
Bandung:Arus lalu lintas di kawasan Jawa Barat memasuki H-3 menjelang Idulfitri 2018 masih terpantau lengang. Hal ini berdampak pada menurunnya kecelakaan di sejumlah ruas jalur arus mudik hingga H-3 Idulfitri 2018.

Menurut Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, penurunan jumlah kecelakaan mencapai 42 persen jika dibandingkan dengan 2017 di periode yang sama. Hingga kini, baru terjadi delapan kecelakaan lalu lintas. Pada 2017, kecelakaan merenggut 13 korban jiwa dunia.


"Tahun sekarang, empat meninggal dunia. Tetapi, dua bukan di jalur mudik yakni di jalan pedesaan di Sukabumi dan di Bogor," kata Agung di posko lodaya Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa 12 Juni 2018.

Selain kecelakaan, tindak kriminalitas pada musim arus mudik lebaran tahun ini pun mengalami penurunan sebesar 25 persen. "Biasanya satu hari seluruh Jawa Barat itu jambret, curanmor sampai 75 persen. Tapi tadi saya pagi monitor 48 persen," ungkapnya.

Kehadiran petugas keamanan baik dari Polri dan TNI diakui Agung membuat jera para pelaku tindak kriminalitas untuk mengurungkan niatnya. Namun, pihaknya tetap mewaspadai tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan dan pegadaian.

"Rumah-rumah yang kosong, tempat perbelanjaan, pegadaian, ATM. Tapi sudah kita floating polri yang berpakaian dinas," pungkasnya.



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id