Petugas mengecek suhu tubuh setiap pengendara kendaraan bermotor yang akan melitas di gerbang Tol Kalikangkung Semarang (ANTARA/ I.C.Senjaya)
Petugas mengecek suhu tubuh setiap pengendara kendaraan bermotor yang akan melitas di gerbang Tol Kalikangkung Semarang (ANTARA/ I.C.Senjaya)

Jurus Pemudik Lolos Penyekatan

Ramadan Mudik Lebaran Virus Korona
Antara • 29 Mei 2020 07:16
Semarang: Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanyo Ardi, mengungkapkan banyak upaya pemudik agar bisa lolos penyekatan kendaraan di gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah. Salah satunya memalsukan tanda nomor kendaraan.
 
"Ada yang setelah diputar balik, kembali berusaha melintas di gerbang tol ini," kata Yuswanyo di Semarang, Kamis, 28 Mei 2020, melansir Antara.
 
Selain itu, ada pula kendaraan yang menggunakan nomor pelat kendaraan asal wilayah Jawa Tengah yang dipalsukan. Pun ada kendaraan yang nomor kendaraan disamarkan, agar tidak terlihat petugas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk pengendara yang kembali ke wilayah barat melalui tol ini, mohon ikuti perintah," ujarnya.
 
Dia menerangkan banyak kendaraan dengan pelat nomor luar Jawa Tengah diminta putar balik di Tol Kalikangkung. Dia memastikan penyekatan juga dilakukan di jalur arteri, di Pantura.
 
Sementara itu, hingga Kamis sore, 28 Mei 2020, jumlah kendaraan yang diminta putar balik di Gerbang Tol Kalikangkung mencapai ribuan. Yakni mencapai 2.544 kendaraan.
 
Baca:Sulsel Menanti Keputusan Pusat Buka Rumah Ibadah
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif