Puncak Mudik di Terminal Poris Diprediksi Malam Ini
Pemudik dengan mayoritas tujuan Pulau Jawa tersebut nampak memadati Terminal Poris, Tangerang,, Banten. Medcom.id/Hendrik Simorangkir
Tangerang:Terminal Poris Plawad, Tangerang, Banten, mulai malam ini Selasa 12 Juni 2018, diprediksi akan mengalami puncak arus mudik gelombang kedua. Sebelumnya, puncak arus mudik gelombang pertama telah terjadi pada H-6 Lebaran 2018.

"Maka dari itu, seluruh petugas kita minta kesiapannya untuk menghadapi lonjakan penumpang," ujar Kepala Koordinator Terminal Poris Plawad Kementerian Perhubungan Alwien Athena.


Padatnya terminal membuat beberapa pemudik harus rela menunggu bus di luar ruang tunggu dan bersantai di pinggir trotoar. Mengatasi hal tersebut, pihaknya telah menyediakan ratusan kursi dan dua tenda di keberangkatan penumpang.

"Belum lagi ruang tunggu yang penuh dengan barang bawaan pemudik," jelas Alwien.

Pantauan di lokasi, pemudik dengan mayoritas tujuan Pulau Jawa tersebut memadati Terminal Poris dengan sejumlah barang bawaan. Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, mulai H-7 hingga H-4 tercatat sebanyak 32.428 pemudik asal Tangerang diberangkatkan menuju kampung halaman dengan tujuan Sumatera dan Jawa.

Inayah, pemudik asal Cipondoh, Tangerang, mengatakan, ia bersama dengan suami dan dua anaknya hendak pulang ke Wonogiri, Jawa Tengah. Ia pun telah menyiapkan beberapa barang bawaan yang akan dibawanya ke kampung halaman.

Namun, Inayah terpaksa menunggu keberangkatan di luar area ruang tunggu lantaran kawasan tunggu penuh diisi pemudik.

"Ya terpaksa tunggu di luar, soalnya di dalam penuh juga sama orang terus sama barang-barang. Walaupun tidak ada tempat duduk dan harus ngampar, untungnya ada tenda ini jadi teduh,"  ungkap Inayah.



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id