Pantura Cirebon Dijaga 1.600 Polisi saat Mudik
Sejumlah kendaraan pemudik melintasi jalur Pantura Cirebon, Jawa Barat. (ANT/Dedhez Anggara)
Cirebon: Sebanyak 1.600 petugas kepolisian bakal diterjunkan untuk mengamankan arus mudik dan balik di wilayah Pantura Cirebon. Jumlah tersebut terdiri dari 1.000 personel dari Polres Cirebon dan 600 personel dari Polresta Cirebon.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi ditingkat kabupaten maupun provinsi soal pengaman arus mudik.


“Kita akan mengamankan selulur jalur Pantura Cirebon. Untuk pos pengamanan ada sekitar 16 titik,’ kata Suhermanto, Sabtu 26 Mei 2018.

Kapolres menuturkan, pihaknya telah mengantisipasi tindak kejahatan di jalur mudik. Selain itu, pihaknya juga akan menyiagakan Tim Khusus Anti Bandit (TKAB) di lokasi rawan.

"Pendirian Pos PAM juga, sebagai salah satu bentuk antisipasi adanya kejahatan jalanan,” imbuhnya. 
 
Kapolresta Cirebon AKBP Roland Ronaldy mengungkap, pihaknya akan menerjunkan sekitar 600 personel. Jumlah tersebut belum termasuk personel gabungan. 

"Ada dua titik yang cukup rawan terjadi kemacetan yang berada diwilayah hukum Polresta Cirebon, yaitu pusat kuliner di Batembat, Tengah tani, serta Pasar Mundu,” kata Roland.




(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id