Dicky Saromi, Pj Bupati Cirebon
Dicky Saromi, Pj Bupati Cirebon

Pemkab Cirebon Antisipasi Kemacetan Mudik Lebaran

Ramadan Ramadan 2019
Ahmad Rofahan • 12 Mei 2019 16:39
Cirebon: Menjelang arus mudik Lebaran 2019, Pemerintah Kabupaten Cirebon menyiapkan sejumlah langkah untuk mengantisipasi kemacetan saat arus mudik dan balik. Antisipasi dilakukan khususnya di jalur Pantura dan jalan arteri lainnya di Cirebon.
 
Pj Bupati Cirebon, Dicky Saromi mengatakan fokus dititikberatkan di kedua jalur tersebut lantaran terdapat banyak pusat kuliner. Dicky menyebutkan, kemacetan di pusat kuliner lebih banyak diakibatkan karena parkir on street.
 
"Kita akan tertibkan kendaraan yang parkir di bahu jalan," kata Dicky, Minggu, 12 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya, daerah yang cukup rawan terjadi kemacetan pada saat arus mudik nanati mulai dari pintu keluar Tol Plumbon, hingga wilayah Kedawung. Hal itu lantaran di antara wilayah tersebut, terdapat pusat kuliner khas Cirebon di Kecamatan Tengah Tani.
 
Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya sudah meminta kepada Dinas Perhubungan, untuk memanggil para pelaku usaha kuliner disepanjang jalur Pantura. Nantinya, pihaknya akan mengajak para pengusaha tersebut, agar bersama-sama mengatasi persoalan kemacetan sepanjang arus mudik lebaran.
 
"Saya sudah tugaskan Dishub untuk membicarakan dengan seluruh pelaku usaha disepanjang jalan itu, agar semua parkir on street, jadi parkir off street," ungkap Dicky.
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif