Berita tentang informasi Ramadan 2024 terkini dan terlengkap

Penumpang kereta api membawa barang berlebihan saat mudik. (MI/Angga Yuniar)
Penumpang kereta api membawa barang berlebihan saat mudik. (MI/Angga Yuniar)

Ini Kesulitan PT KAI Hadapi Penumpang

Meilikhah • 11 Juli 2015 22:19
medcom.id, Jakarta: PT KAI terus berbenah diri untuk memberikan pelayanan maksimal bagi pengguna jasa transportasi. Meski begitu, masih ada saja kekurangan-kekurangan yang harus diperbaiki.
 
Dari tahun ke tahun PT KAI memang terus memperbaiki diri, di antaranya menerapkan one seat one person, fasilitas kereta api yang memadai, kebersihan stasiun bahkan gerbong hingga pelayanan tiket elektronik hingga menyediakan mesin cetak tiket elektronik untuk memudahkan calon penumpang.
 
Namun, perbaikan yang dilakukan PT KAI masih menghadapi sejumlah kesulitan. Hal itu justru terjadi dari sisi penumpang kereta api.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hanya saja yang belum bisa dilakukan satu, mengimbau penumpang agar tidak membawa barang bawaan berlebihan. Ini kadang enggak diperhatikan," ujar Dirut PT KAI, Edi Sukmoro, di stasiun Pasar Senen, Jakarta Selatan, Sabtu (11/7/2015).
 
Edi menegaskan, terkadang penumpang mengabaikan untuk tak membawa barang berlebihan. Bahkan, satu penumpang tak segan membawa koper-koper besar untuk dibawa serta dalam perjalan. PT KAI menyayangkan hal tersebut.
 
"Kalau barangnya banyak kan pasti dibawa ke gerbong. Nanti pasti tidakmuat, dan itu nanti bikin kursi-kursi jadi sesak," kata Edi.
 
Hingga kini, Edi mengaku pihaknya terus melakukan perbaikan-perbaikan. Meski tak sekaligus, ia yakin setiap tahun pelayanan PT KAI akan semakin baik.
 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

(LDS)
LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif