Sandiaga Lepas 10 Ribu Pemudik Gratis dari BPJS Ketenagakerjaan
Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno (ketiga kiri) dan Direktur Kesepertaan BPJS Ketenagakerjaan Ilyas Lubis (keempat kiri) melepas 10 ribu peserta mudik gratis BPJS Ketenagakerjaan. (Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar).
Jakarta: Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno melepas 10 ribu peserta mudik gratis BPJS Ketenagakerjaan di Mapolda Metro Jaya. Ia mengapresiasi BPJS Ketenagakerjaan yang memfasilitasi ribuan pekerja pulang ke kampung halaman.

"Alhamdulillah saya memberikan beribu apresiasi untuk Direktur Kepesertaan Pak Ilyas dan BPJS Ketenagakerjaan serta seluruh jajarannya," kata Sandiaga di lokasi, Sabtu, 9 Juni 2018.


Menurutnya, inisiasi salah satu perusahaan BUMN itu berdampak besar pada para pekerja. Dengan pulang ke kampung halaman, pekerja bisa ikut menebar kesejahteraan di wilayah masing-masing. 

"Harapan kita mereka bisa berbagi rezeki sehingga menumbuhkan ekonomi dan mengurangi kesenjangan yang ada di ibu kota dan daerah lain," kata Sandiaga.

Direktur Kesepertaan BPJS Ketenagakerjaan Ilyas Lubis menyambut baik sikap positif Pemprov DKI. Menurutnya, Wakil Gubernur Sandiaga berperan penting memperhatikan tenaga kerja di Ibu Kota.

Adapun terkait proses mudik, Ilyas menyebut hal ini sebagai apresiasi kepada para peserta BPJS Ketenagakerjaan. Terutama untuk mengurangi beban biaya perjalanan mudik mereka.

"Jadi biaya pulang kampung bisa dikonversikan untuk beli oleh-oleh. Keluarga di kampung juga akan bahagia," kata Ilyas.

Dalam mudik gratis ini, 10 ribu peserta BPJS Ketenagakerjaan diantar ke tujuan pemudik seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Lampung.

"Dengan adanya program mudik gratis ini, diharapkan akan menambahkan kepercayaan pekerja pada BPJS Ketenagakerjaan sekaligus meningkatkan awareness yang dimulai dari keluarga pekerja" tandas Ilyas.



(HUS)