Tol Tanjung Morawa-Parbarakan Bakal Beroperasi Saat Mudik
Pengendara melaju di lokasi proyek jalan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi, di Deli Serdang, Sumatra Utara. (Foto: Antara/Irsan Mulyadi).
Medan: PT Jasa Marga (Persero) berencana melakukan uji coba Jalan Tol seksi Tanjung Morawa-Parbarakan, Deli Serdang, Sumatera Utara pada 9 Juni mendatang. Hal tersebut dilakukan guna mendukung kelancaran arus mudik Lebaran 2019. 

"Tol Tanjung Morawa-Parbarakan itu sudah selesai dibangun dan sudah laik fungsi, sehingga sudah bisa dioperasikan," kata Direktur Teknik dan Operasional PT Jasa Marga Kualanamu, Agus Choliq seperti dilansir dari Antara, Kamis, 7 Juni 2018.


Ruas Tol Tanjung Morawa-Parbarakan merupakan bagian dari ruas tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi. Rencananya, uji coba ruas tersebut tidak dikenakan tarif.

"Semoga izin operasional dari Kementerian PUPR keluar sesuai rencana atau harapan sehingga tanggal 9 Juni bisa diuji coba," tandasnya. 

Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi menyambut baik rencana uji coba tersebut. Ruas Tol Tanjung Morawa-Parbarakan diyakini mampu menambah kelancaran arus mudik Lebaran. 

"Jalan tol seksi Tanjung Morawa-Parbarakan sepanjang 10,75 kilometer itu dipastikan akan menambah kelancaran arus mudik Lebaran di Sumatera Utara. Pemprov Sumut berharap sebelum Lebaran sudah dioperasikan," katanya. 

Jalan tol seksi Tanjung Morawa-Parbarakan akan menambah kelancaran arus kendaraan ke Bandara Kualanamu. Selain itu jalan tol ini juga diyakini akan memudahkan akses menuju Tebing Tinggi melalui Tol Sei Rampah. 



(HUS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id