Ilustrasi pemudik menggunakan sepeda motor. Foto: Antara/Ardianysah
Ilustrasi pemudik menggunakan sepeda motor. Foto: Antara/Ardianysah

Pemudik Sepeda Motor Mulai Memadati Pantura

Ramadan Mudik Lebaran 2019
Annisa ayu artanti • 30 Mei 2019 05:00
Karawang: Pemudik menggunakan sepeda motor mulai meramaikan jalur Pantura Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Rabu, 29 Mei 2019 tengah malam hingga Kamis, 30 Mei 2019 dini hari.
 
Mengutip Antara, memasuki H-6 lebaran atau pada Kamis dini hari, arus lalu lintas di jalur Pantura cukup ramai oleh pemudik bersepeda motor. Iring-iringan pemudik yang menggunakan sepeda motor dari arah Jakarta dan sekitarnya terus mengalir di Jalur Pantura wilayah Karawang hingga perbatasan Subang.
 
"Peningkatan arus di Jalur Pantura sudah mulai terjadi sejak selepas magrib hingga Kamis dini hari," kata petugas pos polisi Jalur Pantura Cikalongsari, AKP Sutrisno di Karawang, Kamis, 29 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengimbau para pemudik bersepeda motor hati-hati dan tidak melaju dengan kecepatan tinggi saat melintas pada malam hari.
 
Pemudik bersepeda motor yang melewati jalur Pantura umumnya melintas secara berkelompok. Bagian belakang sepeda motor mereka dimodifikasi untuk membawa barang-barang.
 
Pemudik yang menggunakan sepeda motor juga mulai terlihat memadati Jalur Kalimalang, Kota Bekasi, Jawa Barat, sejak Rabu, 29 Mei 2019 malam. Para pengendara tersebut nampak membawa barang bawaan untuk menuju kampung halaman.
 
Jalur Kalimalang yang dilintasi para pengendara adalah Jalan KH Noer Ali (Kalimalang) yang berbatasan dengan Jakarta sampai Jalan Chairil Anwar yang merupakan perbatasan dengan Kabupaten Bekasi.
 

(DMR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif