Warga melintas di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat. Foto: Medcom.id
Warga melintas di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat. Foto: Medcom.id

17,4 Kilometer Jalur Mudik di Bekasi Masih Rusak

Ramadan Mudik Lebaran 2019
Antonio • 20 Mei 2019 15:12
Bekasi: Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, Jawa Barat, memetakan kerusakan jalan yang akan dilalui saat arus mudik Lebaran 2019. Kerusakan jalan diperkirakan mencapai 20 kilometer.
 
Kepala Bidang Bina Marga pada DBMSDA Kota Bekasi, Widayat Subroto, mengungkap sepanjang 2,6 kilometer jalan rusak telah diperbaik. Jalan yang diperbaiki ialah Jalan Chairil Anwar dan Jalan I.R. H. Juanda.
 
"Masih sisa 17,4 kilometer lagi yang harus diperbaiki. Target, minggu ini bisa diselesaikan," kata Widayat, Senin, 20 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jalan siap digunakan mulai pekan depan. Pihaknya menggunakan beton fast track, sehingga perbaikan bisa lebih cepat.
 
Pantauan Medcom.id, salah satu jalan rusak berada di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat. Tangki air diletakkan di jalan rusak itu oleh warga, karena jalan rusak tak diperbaiki.
 
Jalan tersebut diketahui sebagai jalur mudik Lebaran 2019. Lintasan itu menjadi penghubung antara DKI Jakarta dan Kota Bekasi.
 
Warga setempat, Jaya, 29, mengatakan, tangki diletakkan hari ini. Senin, 20 Mei 2019. "Sekitar dua minggu lalu ada ban bekas dan ember. Tapi beberapa hari kemudian hilang dan sekarang diganti pakai tangki air rumah," katanya.
 
Kendaraan yang melintas di jalan tersebut relatif banyak. Sehingga kerusakan jalan kerap terjadi meskipun sudah pernah diperbaiki.
 
Pengendara sepeda motor, Ario, 39, menyatakan terakhir kali jalan diperbaiki pada akhir 2018. Lubang di jalan itu kerap membesar setelah tak diperbaiki.
 
"Semoga cepat diperbaiki. Sejauh ini belum ada yang sampai meninggal dunia, tapi hanya luka lecet saja terutama bagi pengendara motor," ujarnya.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif