Kendaraan antre memasuki Gerbang Tol Cikampek Utama 1, Cikampek, Jawa Barat. (MI/Ramdani)
Kendaraan antre memasuki Gerbang Tol Cikampek Utama 1, Cikampek, Jawa Barat. (MI/Ramdani)

Contra Flow di Tol Cikampek Diperpanjang 41 Km

Ramadan Mudik Lebaran 2019
Antonio • 01 Juni 2019 16:02
Bekasi: Rekayasa lalu lintas contra flow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek diperpanjang, mulai pukul 15.15 WIB, Sabtu, 1 Juni 2019. Pemudik arah Bandung diimbau melintas di jalur kiri, agar tak terjebak arus contra flow.
 
Petugas Informasi dan Komunikasi Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek, Yoga Nugraha, mengatakan contra flow diberlakukan dari Km 29 Tol Jakarta-Cikampek (eks Gerbang Tol Cikarang Utama) sampai Km 70, sebelum GT Cikampek Utama. Sehingga, contra flow langsung terintegrasi dengan pemberlakuan rekayasa lalu lintas satu arah (one way) di Km 70 GT Cikampek Utama sampai Km 414 Gerbang Tol Kali Kangkung.
 
"Kalau yang ke Bandung di jalur utama. Contra flow khusus mengarah timur," kata Yoga, di Kantor Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Corporate Communications Department Head Jasa Marga, Irra Susiyanti, mengatakan Tol Jakarta-Cikampek hingga Palimanan masih terpantau padat di beberapa titik, terutama menjelang rest area. Dia mengimbau untuk bus dan non golongan I dan pengguna jarak dekat untuk tetap di jalur normal.
 
"Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan yang belum melakukan perjalanan mudik agar dapat mengantisipasi waktu keberangkatan, kondisi lalu lintas serta rute perjalanan alternatif lainnya," tukasnya.
 
Baca:One WayDiperpanjang Sampai Semarang
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif