Sejumlah kendaraan antre memasuki Gerbang Tol Cikampek Utama, Cikampek, Jawa Barat. (ANT/Rivan Awal Lingga)
Sejumlah kendaraan antre memasuki Gerbang Tol Cikampek Utama, Cikampek, Jawa Barat. (ANT/Rivan Awal Lingga)

Lima Titik Kepadatan di Tol Jakarta Cikampek

Ramadan Mudik Lebaran 2019
Antonio • 01 Juni 2019 09:22
Bekasi: Lima titik kepadatan kendaraan terjadi di Jalan Tol Jakarta Cikampek arah Cikampek, pada Sabtu, 1 Juni 2019. Hal itu disebabkan karena adanya penyempitan jalan dan penuhnya area rehat.
 
Deputy GM Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek, Cece Kosasih, mengungkap lima titik kepadatan berada di kilometer (Km) 10 sampai Km 57 Jalan Tol Jakarta-Cikampek.
 
Titik pertama berada di Km 10 sampai Km 14 karena adanya penyempitan jalan. Kemudian, dilanjutkan di Km 16 sampai Km 21 Jalan Tol Jakarta Cikampek.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kemudian, padat lagi dari Km 30 sampai Km 33, kemudian padat lagi sekitar Km 38 ke 39, 39 sampai 49 bagus. Nah, 49 ke 50 padat lagi karena rest area, kemudian 57 padat," kata Cece, di Bekasi.
 
Untuk mengatasi hal tersebut, upaya yang dilakukan dengan memberlakukan rekayasa lalu lintas contra flow dari Km 34 + 800 sampai Km 61 Jalan Tol Jakarta-Cikampek.
 
Ia menjelaskan, pihaknya juga menerjunkan petugas untuk menyisir dan menertibkan pengguna jalan yang berhenti di bahu jalan. "Jadi yang berhenti di bahu jalan kecuali yang mogok itu diimbau untuk jalan. Kemudian, yang mogok kita derek," ujarnya.
 
Dia belum dapat memastikan, berapa lama proses penguraian kepadatan di Jalan Tol Jakarta Cikampek itu berlangsung. "Proses penguraian tentatif, sekarang kan sudah one way, mudah-mudahan nggak terlalu lama," katanya.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif