Kendaraan yang didominasi pemudik melintas tol Cipali, Kawasan Subang, Jawa Barat. (Foto: MI/Ramdani)
Kendaraan yang didominasi pemudik melintas tol Cipali, Kawasan Subang, Jawa Barat. (Foto: MI/Ramdani)

Sistem Satu Arah di Cikampek Dimulai 2 Jam Lebih Awal

Ramadan Mudik Lebaran 2019
Fachri Audhia Hafiez • 31 Mei 2019 08:45
Jakarta: PT Jasa Marga kembali memberlakukan rekayasa lalu lintas satu arah atau one way di tol Jakarta-Cikampek. Kebijakan di hari kedua penerapan aturan itu, dimulai dua jam lebih awal.
 
Diketahui, sistem one way dimulai dari Kilometer (Km) 70 Gerbang Tol Cikampek Utama sampai Km 263 Brebes Barat. Kebijakan ini guna mengantisipasi lonjakan kendaraan dari arah Jakarta.
 
"Memberlakukan rekayasa lalu lintas one way hari ini sejak pukul 07.20 WIB. Lebih awal dari yang telah direncanakan sebelumnya pukul 09.00 WIB," kata Corporate Communications Department Head PT Jasa Marga, Irra Susiyanti, di Jakarta, Jumat, 31 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Irra mengatakan, pemberlakuan ini diputuskan dengan memastikan lajur ke arah Jakarta telah steril. Sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan ke Jakarta.
 
Baca juga:Rekayasa Durasi Lampu Lalu Lintas Antisipasi Kepadatan Pemudik
 
Ia menambahkan, saat ini Jalan Tol Jakarta-Cikampek masih terpantau ramai lancar dengan kombinasi dua rekayasa lalu lintas sekaligus. Sistem one way dan contraflow di Km 29 sampai dengan Km 61 Jalan Tol Jakarta-Cikampek sejak pukul 05.45 WIB.
 
"Jasa Marga mengimbau kendaraan bus dan non golongan I serta pengguna jalan jarak dekat untuk tetap menggunakan jalur normal," ujar Irra.
 
Sebelumnya, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengatakan jalan tol Jakarta-Cikampek akan diberlakukan sistem one way mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB. Kebijakan ini akan berlangsung hingga Minggu, 2 Juni 2019.
 

(MEL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif