Tol Tangerang-Merak yang akan dilalui oleh para tim ofisial Asian Games. Medcom.id/Hendrik Simorangkir (Hendrik Simorangkir)
Tol Tangerang-Merak yang akan dilalui oleh para tim ofisial Asian Games. Medcom.id/Hendrik Simorangkir (Hendrik Simorangkir)

Perbaikan Tol Tangerang-Merak Diminta Rampung Sebelum Mudik

Ramadan Mudik Lebaran 2019
Hendrik Simorangkir • 10 Mei 2019 15:10
Tangerang: Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Refdi Andri mengecek jalur mudik di Banten. Refdi mengaku, banyak jalur di Tol tangerang-Merak dalam perbaikan.
 
"Mudah-mudahan saat operasi ketupat, jalan itu sudah mulus semuanya. Pengelola diharuskan menyelesaikan pekerjaan jalan sebelum arus mudik berlangsung," ujar Refdi di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Jumat, 10 Mei 2019.
 
Usai mengecek jalur mudik di Banten, pihaknya melanjutkan pengecekan ke Pulau Sumatera. Terutama ke lokasi rawan kemacetan, kecelakaan dan tindak kejahatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita akan melanjutkan perjalanan menuju Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung Tengah, kemudian besoknya Palembang," katanya.
 
Baca:One WayBerlaku Saat Puncak Arus Mudik
 
Pada arus mudik 2018, hampir 1,5 juta penumpang menyeberang Selat Sunda. Puncak arus mudik 2018 terjadi pada H-3 Lebaran mencapai 170 ribu pemudik dalam satu malam. Refdi mengingatkan PT ASDP Indonesia Ferry segera mempersiapkan armada, agar tidak terjadi penumpukan pemudik hingga keluar Pelabuhan Merak.
 
"(Tersedia) Ada 66 unit kapal, 36 kapal beroperasi tanpa henti. Saya kira dapat menampung pemudik," jelas Refdi.
 
Kakorlantas sebelumnya melakukan pengecekan jalur mudik non tol Pantura dan jalur selatan Jawa. Hasil survei bakal dievaluasi bersama jajaran polda dan satlantas masing-masing kabupaten/kota yang dilewati.
 
Baca:Korlantas Polri Prediksi Pemudik Lebaran 2019 Meningkat
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif