Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo. Foto: Medcom.id/Muhammad Syawaluddin.
Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo. Foto: Medcom.id/Muhammad Syawaluddin.

Polresta Makassar Buka Jasa Tempat Penitipan Barang Pemudik

Ramadan Mudik Lebaran 2019
Muhammad Syawaluddin • 31 Mei 2019 01:15
Makassar: Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar membuka jasa pelayanan penitipan barang berharga bagi para pemudik. Tempat penitipan itu untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.
 
"Kami siapkan bagi masyarakat yang ingin menitipkan barang berharganya kepada kami," kata Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis, 30 Mei 2019.
 
Dwi menyebutkan, jasa penitipan barang pemudik tersebut tersebar di seluruh kantor polsek yang ada di wilayah hukum Polrestabes Makassar. Jasa penitipan barang tersebut pun tidak dipungut biaya alias gratis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihaknya juga telah menerjunkanBhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) untuk memberi imbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan rumah warga. "Kalau rumahnya kosong dan kalau ada barang berharga, silakan titip di polsek terdekat," jelasnya.
 
Jasa penitipan tersebut bertujuan agar menciptakan rasa tenang kepada masyarakat yang mudik. Tidak hanya itu, pihaknya juga telah menyiapkan tim untuk personel dan pos pengamanan serta pos pelayanan di beberapa titik yang rawan kejahatan di Kota Makassar.
 
"Kami akan tindak tegas dan terukur bagi pelaku yang mencoba atau apabila ada yang melakukan tindakan mengganggu kamtibmas," tegasnya.

 

(HUS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif