Terima Kasih Pak Jokowi dari Pengguna Tol Kertosono-Ngawi
Pemudik yang melintasi jalur tol Fungsional Kertosono - Ngawi. Medcom.id/Nurul Hidayat
Jombang: Pemudik yang melintas di jalur Tol Fungsional Kertosono-Ngawi mengapresiasi kinerja Pemerintah Indonesia. Tol tersebut dinilai pemudik sangat membantu memangkas waktu perjalanan.

Santoso, 34, pemudik asal Surabaya, mengatakan jalur tersebut sangat membantu karena dapat memangkas perjalanan hingga dua jam. Biasanya dia harus melewati tiga jam perjalanan.


"Dengan melalui jalur fungsional hanya satu jam saja. Terima kasih Pak Jokowi," Ujarnya saat ditemui Medcom.id di Jalur tol Fungsional Kertosono-Ngawi, Selasa, 12 Juni 2018.

Hal senada juga diutarakan Muhammad Fahri, 45. Dirinya berserta keluarga memilih waktu siang hari untuk melakukan perjalann mudik dengan alasan ingin melintasi jalur tol Fungsional tersebut.

"Karena dapat informasi dari media bahwa jalur tol fungsional ini berlaku hanya siang hari, terima kasih pemerintah, berkat jalur fungsional ini mudik kami lebih cepat," ujar bapak dua anak ini.

Polres Jombang telah menyiagakan personil untuk mengarahkan kepada pemudik dipintu keluar Tol Bandar Kedung Mulyo agar menggunakan jalur tol Fungsional Kertosono - Ngawi.

"Para pemudik akan diarahkan untuk putar balik memasuki pintu tol Bandar dan mengambil lajur kiri untuk masuk ke jalur tol fungsional Kertosono Ngawi," kata Kasat Lantas Polres Jombang AKP Inggal Widya Perdana.

Jalur tol fungsional Kertosono Ngawi yang menghubungkan tol Jombang Mojokerto (Joker) dan Tol Solo Kertosono (Soker) mulai difungsikan pada Minggu 10 Juni 2018.

Jalur Tol Fungsional sepanjang 32 Kilometer tersebut digunakan siang hari karena minimnya penerangan. Pemudik yang melalui jalur tol fungsional Ngawi Kertosono setelah keluar dari jalur tersebut akan langsung disambut dengan pintu tol Wilangan menuju Mantingan dan Solo.



(SUR)