Puncak Arus Mudik di Terminal Purabaya Diprediksi H-2
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Perhubungan Djoko Sasono. (Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez).
Surabaya: Kepadatan pemudik belum nampak di Terminal Purabaya, Surabaya, Jawa Timur. Diprediksi puncak arus mudik baru terjadi pada dua hari sebelum Lebaran.

"Diperkirakan akan ada lonjakan penumpang di H-2 dan H-1," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Perhubungan Djoko Sasono saat meninjau Terminal Bus Purabaya, Selasa, 12 Juni 2018.


Djoko mengaku Terminal Purabaya sempat mengalami peningkatan pemudik pada Minggu, 10 Juni 2018. Namun jumlah kenaikan pemudik lebih signifikan terjadi pada 13-14 Juni 2018.

Baca juga: Libur Panjang Berdampak Lancarnya Arus Mudik di Merak

Menurut Djoko, tingginya jumlah penumpang bus pada H-2 Lebaran di terminal Purabaya itu lantaran banyak pemudik yang melakukan perjalanan mendekati hari raya Idulfitri adalah mereka yang hanya menempuh jalur mudik tak terlalu jauh. "Kami prediksi mereka yang mudik pada H-2 itu yang jarak menengah," ujar Djoko.

Terlebih, lanjutnya, pelayanan pemudik pada tahun ini lancar da terkendali. "Terminal ini terkendali pergerakan orang dan kendaraan lancar. Ini tanda kerja dari berbagai pihak yang menyediakan angkutan Lebaran," pungkas Djoko.



(HUS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id