Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Ojo Ruslani. Foto: Medcom.id
Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Ojo Ruslani. Foto: Medcom.id

Polisi Disebar di Kalimalang untuk Antisipasi Kemacetan

Ramadan Mudik Lebaran 2019
Antonio • 29 Mei 2019 09:36
Bekasi: Polres Metro Bekasi Kota menempatkan personel di jalur mudik Kota Bekasi, Jawa Barat, mulai hari ini, Rabu, 29 Mei 2019. Selain itu, pedagang kaki lima (PKL)yang berada di jalur mudik juga ditertibkan untuk mengantisipasi kemacetan.
 
Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Ojo Ruslani mengungkap, personel pengamanan jalur mudik berasal dari Satlantas dan Sabhara Polres Metro Bekasi Kota dan Polsek. Pos pengamanan jalur mudik berada di sepanjang Kalimalang, Bekasi.
 
"Dari Kota Bintang (Jalan KH Noer Alie, Kalimalang) sampai perbatasan Kabupaten Bekasi kita tempatkan kurang lebih ada empat pos. Kemudian di sekitar Jalan Ir H Juanda," kata Ruslani, di Bekasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ojo menambahkan, personel pengamanan jalur mudik akan bertugas selama 12 jam di setiap pos pengamanan. Nantinya, mereka akan bergantian agar pengamanan bisa dilakukan selama 24 jam.
 
"Jadi 24 jam pos itu tidak boleh kosong. Hal ini dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan kepada pemudik," tuturnya.
 
Ruslani mengungkap, pihaknya juga berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bekasi untuk menertibkan PKL yang berdagang di badan jalan. Dia mengimbau, agar pedagang berjualan di lokasi semestinya.
 
Polres Metro Bekasi Kota berencana memberikan layanan penitipan kendaraan bagi warga Kota Bekasi yang hendak mudik Lebaran 2019. Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya untuk meminimalisasi tindak kejahatan di wilayah setempat.
 
"Sepertinya nanti ada tempat penitipan mobil dan motor. Kita akan bekerja sama dengan Pemkot," kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto, Selasa, 28 Mei 2019.
 
Indarto menambahkan, selain kendaraan, barang-barang berharga milik warga juga dapat dititipkan ke polres maupun polsek. Pihaknya tengah merumuskan teknis dari penitipan barang tersebut.
 
"Nanti barang berharga akan disimpan di brankas. Sementara untuk elektronik itu kita enggak menerima, TV, kulkas, kita enggak menerima. Tapi kalau jam tangan mahal atau emas silakan dititipkan," tuturnya.
 
Selain akan memberikan layanan penitipan barang, Polres Bekasi menerjunkan 1.469 personel gabungan dalam Operasi Ketupat Jaya 2019 di Kota Bekasi, Jawa Barat.
 
Operasi juga bakal melibatkan TNI dan sejumlah dinas di lingkungan Pemkot Bekasi. Seperti, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kota Bekasi.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif