Tol Cipali akan Dilengkapi Mobile SPBU & Toilet

Ramadan mudik lebaran 2015 berita kemenpu
Pelangi Karismakristi • 07 Juli 2015 18:15
medcom.id, Jakarta:Arus mudik lebaran sudah dimulai, tapi Tol Cipali minim rest area yang memadai. Untuk sementara di beberapa titik di tol terpanjang dan terbaru itu akan ditempatkan mobile toilet dan mobile SPBU.
 
Berdasar rancangannya, tol sepanjang 116,7 km ini dilengkapi delapan rest area. Empat di sisi arah Palimanan dan empat di arah Cikopo, tapi hanya dua masing-masing di antaranya yang memiliki SPBU.
 
Jumlah tersebut mungkin ideal dalam kondisi normal. Tetapi dalam arus mudik yang sangat padat, tentu saja empat SPBU itu sangat kurang. Jumlah toilet pun tidak mencukupi untuk melayani pemudik lebaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karenanya kita adakan fasilitas mobile SPBU dan toilet ini," kata Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Velix Wanggai, Selasa (7/7/2015).
 
Sedangkan untuk sarana dan prasarana, kondisi jalan 100 persen siap digunakan. Jalanan mulus, panjang, rata dan lurus yang memuluskan perjalanan dalam kondisi padat.
 
Di sisi lain kondisi demikian menuntut kesiagaan pengemudi dan kondisi mobil yang prima. Sangat disarankan kepada warga agar memastikan bahwa roda, rem, ban dan sabuk pengaman dalam kondisi sangat baik.
 
"Konsentrasi dan kesiapan pengendara juga penting. Polisi mencatat kecelakaan terjadi gara-gara human error," ujar Velix.
 

 

(LHE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif