92 Ribu Kendaraan Diprediksi Tinggalkan Jakarta Hari Ini
Ilsutrasi mudik. Foto: Antara/Agus Setyawan
Jakarta: PT Jasa Marga memprediksi 92 ribu lebih kendaraan bakal meninggalkan Jakarta hari ini. Jumlah itu merupakan pengendara yang keluar Ibu Kota melalui Gerbang Tol Cikarang Utama (Cikarut).
 
"Diprediksi 92.229 kendaraan akan meninggalkan Jakarta pada H-3 Lebaran yang jatuh hari ini," kata Senior Specialist Corporate Communications PT Jasa Marga, Irra Susiyanti dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 12 Juni 2018.
 
Irra mengatakan, angka tersebut naik 37% dari volume lalu lintas normal yang sebanyak 67.112 kendaraan. Jumlah prediksi ini ada di bawah total kendaraan yang keluar Jakarta, kemarin.
 
Jasa Marga mencatat sebanyak 96.899 kendaraan meninggalkan Ibu Kota melalui GT Cikarut pda Senin, 11 Juni. Jumlah itu menunjukkan adanya peningkatan 44% dari volume lalu lintas harian atau normal yaitu sebesar 67.112 kendaraan.

Baca: 101.504 Pemudik Motor Melintasi Pantura Cirebon


Minggu, 10 Juni, ada 88.593 kendaraan yang meninggalkan melalui GT Cikarang Utama. Volume lalu lintas kala itu meningkat 32% dari hari normal.
 
Jasa Marga mengimbau seluruh pengguna jalan tol untuk selalu mematuhi rambu lalu lintas dan tertib di jalurnya. Pengendara juga diminta memperhatikan arahan petugas, serta memastikan kecukupan saldo uang elektronik sebelum masuk jalan tol.
 
"Layanan top up tunai di gerbang tol hanya dilakukan dalam kondisi darurat," ujarnya.





(FZN)