Tersedia 8 Rest Area Sementara di Tol Salatiga-Ngawi
Gerbang Tol Salatiga di Jawa Tengah. ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf
Solo: Tol Trans Jawa ruas Salatiga-Ngawi mulai dibuka pada Jumat, 8 Juni 2018. Pihak pengelola menyiapkan delapan tempat istirahat (rest area) di tol sepanjang 122,9 kilometer tersebut.

Direktur Utama PT. Jasa Marga Solo Ngawi David Wijayatno mengatakan, tol Salatiga-Ngawi dibagi menjadi tiga bagian, yakni ruas Salatiga-Colomadu (32,65 kilometer), Colomadu-Sragen (35 kilometer), dan Sragen-Ngawi (51 kilometer).


David menerangkan, ada dua rest area darurat disiapkan di ruas tol Salatiga-Colomadu. Masing-masing berada di Kilometer (KM) 467 (Koripan), dan KM 482 (Mudal).

Sedangkan, untuk ruas tol Colomadu-Ngawi, pengelola menyiapkan enam rest area. Lokasinya di jalur A dan B KM 519 (Masaran), jalur A dan B KM 538 (Padaplang), serta jalur A dan B KM 575 (Ngawi).

David menambahkan, pemudik bisa memanfaatkan berbagai layanan yang disediakan di tiap-tiap rest area. "Meliputi masjid, toilet, rest room, kios BBM, kamrea pengintai (CCTV), warung, dan pos kesehatan," beber dia.

Terpisah, Unit Manager Communication & CSR MOR IV Jateng & DIY Andar Titi Lestari mengemukakan, Pertamina menyiapkan sejumlah layanan pengisian BBM di jalur tol Solo-Ngawi. Tak hanya kios BBM, Pertamina juga menyiapkan Portable Tank Operation (PTO).

"PTO ini adalah mobil tangki yang di bagian tengahnya dimodifikasi dispenser, langsung disalurkan ke pelanggan BBM," ungkap Andar.

Empat PTO itu masing-masing ada di area kios BBM KM 519 A, KM 519 B, KM 538 A dan KM 538 B ruas tol Solo-Ngawi.



(AGA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id