Tujuh Titik Rawan Macet di Jalur Jepara – Kudus saat Mudik
Jalan Raya Jepara – Kudus. (Medcom.id/Rhobi Shani)
Jepara:Memasuki musim mudik dan balik Lebaran 2018, Satlantas Polres Jepara menetapkan satu titik blackspot. Yaitu, di Jalan Raya Jepara – Kudus Km 09. Tepatnya di Desa Ngabul Kecamatan Tahunan. Serta, tujuh titik berpotensi macet di jalan nasional maupun jalan provinsi.

Kasatlantas Polres Jepara AKP I Putu Krisna menyampaikan, titik blackspot merupakan titik rawan kecelakaan lalu lintas. Titik itu ditentukan berdasarkan tingginya angka lakalantas yang terjadi dan tingginya potensi terjadinya lakalantas di titik tersebut.


“Sekarang di jalur bundaran Ngabul sudah dibuat satu arah. Selain untuk mengurai kemacetan juga menekan angka lakalantas,” ujar Putu, Sabtu, 26 Mei 2018.

Putu melanjutkan, pihaknya bersama Dinas Perhubungan juga telah memetakan tujuh  titik berpotensi jadi biang kemacetan saat arus mudik dan balik Lebaran 2018. Yaitu di jalur Mayong, Pecangaan, Mlonggo, dan Bangsri. Kemacetan disebabkan pasar tumpah, kawasan industri, dan adanya pekerjaan penataan jalan.

“Nanti bersama-sama dengan Dishub akan membangun posko di titik-titik rawan kemacetan,” kata Putu.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jepara, Deni Hendarko, menambahkan selain membangun posko di titik  rawan macet, pihaknya juga meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang untuk segera merampungkan pekerjaan perbaikan jalan.

“Kami juga minta bantuan Dinas PUPR untuk menyiapkan jalur alternatif dengan melewati jalan desa,” ungkap Deni.

Penataan jalan nasional di Kabupaten Jepara, seperti di Jalan Raya Jepara – Kudus. Tepatnya di depan RSUD Kartini dan di depan Pasar Kalinyamatan hingga Lebuawu. Serta penataan di Jalan Diponegoro.



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id