Ketua Harian Posko Nasional Angkutan Lebaran Terpadu Arif Toha Tjahjagama di Gedung Kemenhub, Jakarta Pusat. Foto: Theofilus Ifan Sucipto/Medcom.id
Ketua Harian Posko Nasional Angkutan Lebaran Terpadu Arif Toha Tjahjagama di Gedung Kemenhub, Jakarta Pusat. Foto: Theofilus Ifan Sucipto/Medcom.id

Pemudik Diimbau Tak Istirahat di Pinggir Tol

Ramadan Mudik Lebaran 2019
Theofilus Ifan Sucipto • 31 Mei 2019 12:58
Jakarta: Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengimbau pemudik tidak beristirahat di pinggir tol. Tindakan tersebut dinilai mengganggu kelancaran arus lalu lintas.
 
"Enggak boleh berhenti di pinggir tol karena hanya untuk darurat," kata Ketua Harian Posko Nasional Angkutan Lebaran Terpadu, Arif Toha Tjahjagama di Gedung Kemenhub, Jakarta Pusat, Jumat, 30 Mei 2019.
 
Arif menganjurkan pemudik singgah di rest area untuk istirahat. Pemudik juga bisa keluar tol untuk masuk jalan arteri jika tak sanggup mencapai rest area.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kan (di jalan arteri) banyak kuliner. Bisa makan dulu, istirahat, lalu masuk tol lagi," ujarnnya.
 
Dia mengakui jumlah rest area belum ideal. Volume kendaraan dengan jumlah rest area yang tersedia belum sebanding. Namun, dia yakin rest area itu cukup untuk memfasilitas pemudik beristirahat.
 
Baca: Puncak Arus Mudik Diprediksi Terjadi Sore Nanti
 
Dia juga meminta pemudik tidak memaksakan masuk ke rest area yang sudah penuh. Hal itu untuk keamanan dan kenyamanan para pemudik.
 
"Nanti kepolisian dan Jasa Marga juga menginformasikan ketersediaan tempat di rest area," imbuhnya.
 
Pengemudi juga diminta memperhatikan kondisi fisik dan kendaraannya sebelum berangkat.
 

(AZF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif