Petugas membersihkan sisa-sisa material pembangunan underpass Karanglo, Malang, Jatim. (ANT/Rivan Awal Lingga)
Petugas membersihkan sisa-sisa material pembangunan underpass Karanglo, Malang, Jatim. (ANT/Rivan Awal Lingga)

Underpass Karanglo Siap Digunakan

Ramadan Mudik Lebaran 2019
Amaluddin • 29 Mei 2019 11:30
Surabaya: Pengerjaan underpass Karanglo, di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, siap difungsikan untuk menyambut pemudik. Pengerjaan underpass Karanglo selesai sejak 26 Mei 2019.
 
"Semua sudah selesai. Bahkan sudah bisa dilakukan ujicoba," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Jatim, Gatot S Hadi, di Surabaya, Rabu, 29 Mei 2019.
 
Gatot mengungkap, underpass Karanglo sebelumnya ditarget rampung H-7 Lebaran 2019. Tapi setelah pengerjaan dikebut, bisa selesai lebih cepat dari target.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hanya saja mereka minta waktu tiga hari untuk membersihkan bekas material yang ada, bukan untuk pengerjaan jalan," tambah Gatot.
 
Dia memastikan, underpass Karanglo bisa dioperasikan pada arus mudik dan balik Lebaran. Sehingga mampu mengurai kepadatan di simpang empat Karanglo.
 
"Saya yakin tanggal 31 Mei itu sudah selesai semua. Artinya, akhir Mei ini semua lajur sudah buka semua. Saya pastikan akhir Mei ini sudah berfungsi semuanya," jelasnya.
 
Underpass Karanglo dibangun sepanjang sekitar 450 meter. Terdiri dari, bentang sisi utara sepanjang 152 meter, bentangan tengah sepanjang 38 meter, dan bentang sisi selatan sepanjang 153 meter.
 
Beroperasinya Underpass Karanglo diharapkan bisa memperlancar kendaraan yang keluar dan masuk tol Malang-Pandaan, dan kendaraan yang melintas di jalur arteri menuju Malang, Kota Batu hingga Kota Surabaya.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif