Stasiun Gambir. Foto: Medcom.id/Candra Yuri Nuralam.
Stasiun Gambir. Foto: Medcom.id/Candra Yuri Nuralam.

Tiket Kereta Bisa Dibatalkan Sejam Sebelum Keberangkatan

Ramadan Mudik Lebaran 2019
Candra Yuri Nuralam • 31 Mei 2019 12:47
Jakarta: KepalaHumas Daerah Operasional 1 PT PT Kereta Api Indonesia (KAI) Eva Chaerunisa mengatakan uang tiket bisa dikembalikan kepada pemudik jika ingin membatalkan keberangkatan. Pembatalan harus mengikuti prosedur berlaku.
 
"Kalau pembatalan tiket masih bisa dilakukan sebelum satu jam keberangkatan," kata Eva kepada Medcom.id, Jumat, 31 Mei 2019.
 
Prosedur yang dilakukan berlangsung selama 14-30 hari. Nantinya, uang pengembalian tiket akan langsung ditransfer ke nomor rekening penumpang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ada prosedurnya, dikirimkan langsung ke rekening, ada prosesnya sekitar dua mingguan sampai sebulan," ujar Eva.
 
Namun, pengembalian uang tiket tidak bisa seratus persen. Sebanyak 25 persen uang masuk akan dipotong sebagai biaya administrasi. Penumpang hanya akan dikirimkan 75 persen dari harga tiket.
 
Baca: Pemudik Padati Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak
 
Berdasarkan data yang diterima Medcom.id,Jumat, 31 Mei 2019, pukul 08.00 WIB, Stasiun Gambir menyiapkan 46 kereta api yang siap berangkat mengangkut pemudik. Sebanyak 46 kereta itu terdiri dari 32 kereta api reguler, 12 kereta api tambahan, dan dua kereta api ekstra.
 
Pada hari ini, volume penumpang harian yang datang ke Stasiun Gambir sebanyak 21.804 orang. Jika dihitung secara kumulatif sejak 26-31 Mei 2019, masyarakat yang sudah berangkat menggunakan moda kereta api sebanyak 109.776 orang.
 

(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif