Warga pulau saat naik kapal mudik gratis di Pelabuhan Kalianget – Medcom.id / Rahmatullah
Warga pulau saat naik kapal mudik gratis di Pelabuhan Kalianget – Medcom.id / Rahmatullah

PT Garam Tambah Tiket Gratis untuk Warga Pulau Sumenep

Ramadan Mudik Lebaran 2019 Ramadan 2019
Rahmatullah • 27 Mei 2019 19:08
Sumenep: Warga pulau Sumenep, Jawa Timur, mulai menikmati mudik gratis hari ini. Ratusan warga pulau yang ingin segera tiba di kampung halaman mulai memadati Pelabuhan Kalianget sejak pagi hari.
 
Mudik gratis tersebut disediakan PT Garam (BUMN). Awalnya PT Garam memesan 250 tiket Kapal Expres Bahari 1C untuk mudik gratis itu. Tapi karena ada permintaan tiket tambahan dari warga, akhirnya tiket ditambah sebanyak 112 buah, sehingga pas dengan jumlah kursi kapal.
 
“Ini merupakan program mudik gratis dari BUMN,” jelas Humas PT Garam Kalianget, Fathorrahman, Senin, 27 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fathor membenarkan awalnya pesan tiket 250 buah untuk rute Kalianget-Kangean itu. Tapi akhirnya sisa kursi juga digratiskan karena permintaan dari warga.
 
Selain mudik gratis jalur laut, Fathor menuturkan PT Garam juga menyediakan mudik gratis jalur darat. Sebanyak 3 armada bus diperkirakan muat 100 orang disediakan untuk jalur Jakarta-Madura.
 
Sementara warga Pulau Sumenep, Syafiuddin, bersyukur pemerintah menggratiskan semua tiket tersebut. Dia khawatir bila sisa 112 kursi tidak digratiskan, bakal memicu kecemburuan antar penumpang, sehingga total 362 kursi penumpang itu benar-benar digratiskan.
 
“Terima kasih kepada PT Garam yang telah memenuhi permintaan kami,” kata Ketua Komunitas Warga Kepulauan (KWK) Sumenep itu.
 

 

 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif