Volume kendaraan yang masuk ke Kota Semarang, Jawa Tengah, lewat jalan Tol Trans Jawa mulai meningkat pada arus mudik  Lebaran Idulfitri 2019.
Volume kendaraan yang masuk ke Kota Semarang, Jawa Tengah, lewat jalan Tol Trans Jawa mulai meningkat pada arus mudik Lebaran Idulfitri 2019.

Volume Kendaraan di Tol Trans Jawa Semarang Mulai Meningkat

Ramadan Mudik Lebaran 2019 Ramadan 2019
Mustholih • 30 Mei 2019 17:09
Semarang: Volume kendaraan yang masuk ke Kota Semarang, Jawa Tengah, lewat Tol Trans Jawa mulai meningkat pada arus mudik Lebaran Idulfitri 2019. Petugas informasi pintu masuk Tol Manyaran, Semarang, menyatakan kepadatan kendaraan sudah mulai terasa sejak pagi tadi.
 
"Sudah ada peningkatan. Tapi secara keseluruhan masih lancar," kata Petugas Informasi dan Komunikasi Pintu Masuk Tol Manyaran, Agus Budi, Semarang, Jawa Tengah, Kamis, 30 Mei 2019.
 
Meski mengalami peningkatan, kata Agus, kendaraan yang melaju di jalan tol masih bisa melaju dengan kecepatan 60 sampai 80 kilometer per jam. Rata-rata, kendaraan yang hendak masuk ke Semarang berasal dari arah Barat atau Jakarta. "Tapi kendaraan yang masuk dari arah selatan atau Solo juga banyak. Tapi sejauh ini lebih banyak yang dari Jakarta," ujar Agus menegaskan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di Semarang, Jateng, ada beberapa pintu tol yang bisa menjadi pilihan bagi kendaraan yang hendak masuk ke kota lumpia tersebut. Antara lain, Pinyu tol Krapyak I dan II, Pintu Tol Manyaran, Pintu Tol Tembalang, Pintu Tol JatinakehI dan II, Pintu Tol Gayamsari, Pintu Tol Srondol, dan Pintu Tol Muktiharjo.
 
Menurut Agus, di pintu-pintu tol yang disebutkan di atas mengalami peningkatan jumlah kendaraan pada hari ini. Bahkan, di tanjakan tol Tembalang, sempat terjadi antrian kendaraan. "Tadi sekitar jam 15.00 WIB sempat ada kendaraan yang mogok. Tapi sudah berhasil dievakuasi," ungkap Agus.
 
Agus memperkirakan puncak kendaraan di Jalan Tol Semarang bakal terjadi dua hari sebelum lebaran. "Puncak arus mudik H-2 Lebaran. Kita memprediksi begitu," tegas Agus.

 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif