Suasana arus lalu lintas di KM 30 Tol Cikampek arah Jakarta, Sabtu, 8 Juni 2019 malam. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Suasana arus lalu lintas di KM 30 Tol Cikampek arah Jakarta, Sabtu, 8 Juni 2019 malam. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Kendaraan Arus Balik Mengular dari KM 30 sampai Pintu Cikarang Utama

Ramadan arus balik
Siti Yona Hukmana • 08 Juni 2019 23:03
Bekasi: Arus lalu lintas di KM 30 Tol Cikampek arah Jakarta terpantau padat pada Sabtu, 8 Juni 2019 malam. Padahal, Korps Lalu Lintas Polri telah memberlakukan rekayasa lalu lintas satu arah atau one way.
 
Pantauan Medcom.id, kendaraan mengular hingga Gerbang Tol Cikarang Utama. Kemacetan terjadi karena adanya penyempitan jalan dan penutupan jalan arah Jakarta menuju Cikampek. Antrean kendaraan baru mulai terurai di KM 27.
 
Sebelumnya, Korps Lalu Lintas Polri memberlakukan rekayasa lalu lintas satu arah atau one way di KM 40 hingga KM 29 Tol Cikampek arah Jakarta. Hal itu dilakukan untuk mengurai kemacetan di Tol Cikampek agar lebih lancar masuk ke Jakarta pada arus balik Lebaran 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi malam ini kita memberlakukan one way, mulai dari Cikampek Utara sampai dengan Jakarta," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono di KM 29 Tol Cikampek, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, 8 Juni 2019.
 
Gatot menyebut, sepanjang KM 40 hingga KM 29 itu, terdapat tiga gerbang tol yang ditutup yakni, Gerbang Tol Cikarang Barat, Gerbang Tol Cibatu dan Gerbang Tol Cikarang Pusat.
 
"Tiga tol yang ditutup itu bagi mereka yang akan masuk ke Cikampek dan masyarakat kita alihkan ke Jalan Pantura, tapi kalau mereka yang masuk mau ke arah Jakarta masih bisa lewat ini (KM 29 Tol Cikampek)," ujar Gatot.
 
Kemudian, pemberlakuan normal akan dilakukan secara dinamis sesuai situasi di lapangan. Pertugas kepolisian telah disiagakan di sejumlah titik.
 
"Kita akan lihat perkembangan situasi, sifatnya dinamis kalau nanti memang mungkin sudah longgar tentunya kita akan kembalikan ke situasi normal kembali lalu lintasnya," pungkas Gatot.
 

(BOW)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif