Cipali Siapkan Mobile Reader e-Toll Pangkas Antrean
Sejumlah kendaraan pemudik memadati pintu gerbang tol Cipali, Palimanan, Cirebon. (ANT/Dedhez Anggara)
Cirebon: Untuk mengantisipasi antrean dan kemacetan di gerbang tol saat musim mudik dan balik, PT Lintas Marga Sedaya akan menyiapkan mobile reader dan mesin top up, di gerbang tol. 

General Manager PT LMS Suyitno menjelaskan, mobile reader akan digunakan jika gardu sudah dibuka maksimal dan kewalahan melayani pembayaran. Nantinya, para pengguna jalan tol akan didatangi petugas dengan membawa mobile reader, sehingga pembayaran akan lebih cepat dilakukan.


“Untuk jumlah yang akan digunakan, tergantung kondisinya saja,” kata Suyitno, Kamis 24 Mei 2018..

Selain mobile reader, Cipali juga akan menyiapkan mesin top up untuk mengisi ulang kartu e-Toll jika kartu pemudik kekurangan saldo. Walaupun begitu, Suyitno meminta kepada para pemudik, untuk memeriksa dan memastikan saldo e-Toll sudah mencukupi.

“Karena sebenarnya, transaksi itu akan lancar kalau saldonya mencukupi,” kata Suyitno.

Suyitno menuturkan, pihaknya akan memastikan fasilitas top up yang disedikan di sejumlah fasilitas, seperti rest area. Sehingga nantinya, pemudik bisa melakukan isi ulang terlebih dahulu di rest area, sebelum menuju pintu keluar.

Hal serupa juga disampaikan Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan Cirebon, Abdul Majid Ikram. Menurut Majid, ia sudah meminta kepada sejumlah bank, untuk bisa memaksimalkan fasilitas top up untuk para pemudik. Baik itu melalui mesin ATM ataupun melalui mini market.

“Kita juga nanti akan melihat ke lapangan, terkait kesiapan tersebut,” kata Majid. 



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id