<i>Contra Flow</i> di Tol Japek KM 37 Masih Berlaku
Pengendara mobil melintas di jalur contra flow ke arah Cikampek di ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 37, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. ANT/Hafidz Mubarak A )
Karawang:Petugas kepolisian hingga siang ini, Rabu 13 Juni 2018, masih memberlakukan contra flow, untuk mengurai kepadatan di Tol Jakarta-Cikampek. Contra Flow dilakukan sejak pukul 23.00 WIB, selasa 12 Juni 2018.

Kemacetan disebabkan adanya penyempitan jalan (bottleneck) di KM 38, dari 4 jalur menjadi 3 jalur. Sehingga menyebabkan penumpukan kendaraan. 


Pantauan Media Indonesia hingga pukul 12.00 WIB, contra flow dibuka di KM 37 di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, hingga KM 66 wilayah Kabupaten Karawang, Jabar. 
 
"Contra flow masih kita lakukan untuk mengurangi volume kendaraan sampai saat ini. Contra flowdibuka sejak kemacetan pada Pukul 23.00 wib malam tadi," ungkap Kapolres Karawang AKB Slamet Waloya kepada Media Indonesia, Rabu 13 Juni 2018.

Slamet mengatakan, pihaknya juga memberlakukan buka tutup di sejumlah tempat istirahat dan parking bay yang disediakan untuk pemudik. 

"Selain itu kami terus melakukan patroli agar para pengendara tidak istirahat di bahu jalan, " imbuhnya.

Polres Karawang juga melakukan rekayasa lalu lintas untuk arus mudik roda dua, yang memasuki jalur alteri dialihkan ke jalur alternatif.




(LDS)