<i>Contra Flow</i> Berlaku di KM35 Tol Cikampek
Pemberlakuan contra flow di Tol Cikampek. Foto: Ist/Jasa Marga
Bekasi:Jasa Marga memberlakukan contra flowdi KM35.600 sampai dengan KM47 mulai sekitar Pukul 11.15 WIB, Minggu, 10 Juni 2018. Kebijakan ini dilakukan untuk mengurai kepadatan.

"Contra flow sudah dibuka dari KM35-600 sampai dengan KM 47 tepat pukul 11.15 WIB," kata Deputi GM Traffic Management PT Jasa Marga cabang Jakarta Cikampek Cece Kosasih kepada Mercom.id, Minggu, 10 Juni 2018.


Akses masuk ke l Tempat Peristirahatan (TI) atau rest areadi KM 39 mengalami kepadatan. Sehingga, Contra flow itu dilakukan agar kendaraan tidak menumpuk.

"Itu untuk menghindari kepadatan di rest area KM39. Jadi kan rest area padat yang mau masuk, itu kita loncati dari KM35," jelasnya.

Sementara itu, arus lalu lintas di Gerbang Tol Cikarang Utama lancar dan tidak terlihat antrean. "Di sini (GT Cikarut) nggak terjadi kepadatan," tutupnya.

Diketahui bahwa, sempat terjadi kepadatan di rest area yang menyebabkan diberlakukan contra flowpada Sabtu, 9 Juni 2018. Jasa Marga menghimbau supaya pemudik yang hendak ke rest areatidak berlama-lama dan menggunakan waktu sesuai dengan kebutuhan.



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id